1.Bugatti Veyron
Harga Termahal : $1,700,000
Bugatti Veyron adalah sebuah mobil terkuat di dunia (pada 2005) yang di produksi oleh Bugatti Automobiles SAS di pabriknya di Molsheim, Perancis, dan dijual engan merek Bugatti. Nama Veryon diambil dari seorang pembalap Prancis yang berhasil memenangkan kejuaraan balap mobil 24 hours of Le Mans pada 1939. Waktu itu Veryon adalah pembalap yang mewakili perusahaan Bugatti
Spesifikasi :
Produsen : Bugatti Automobiles dan Volkswagen Group (induk)
Produksi : 2005–sekarang
Perakitan : Molsheim, Alsace, Perancis
Bentuk kerangka Standard : 2-door coupé
Variant : targa top
Layout Mesin : longitudinal tengah, permanent all-wheel drive
Mesin Standard: 8.0L W16 quad-turbocharger 1001 PS
Transmisi : 7-speed DSG sequential
Jarak sumbu roda : 2.710 mm (106.7 in)
Panjang : 4.462 mm (175.7 in)
Lebar :1.998 mm (78.7 in)
Tinggi : 1.159 mm (45.6 in)
Berat kosong : 1.888 kg (4,162 lb)
Desainer : Jozef Kaban
2.Ferrari Enzo
Harga Termahal : $1,000,000
Ferrari Enzo merupakan mobil super dari Ferrari. Enzo menggantikan posisi F50 sebagai mobil Ferrari yang termahal dan tercepat,dan tercanggih di jajaran produk Ferrari. Setiap Enzo dibuat dengan tangan di Italia.Ada 400 unit Enzo yang pernah dibuat.
Rumor mengatakan bahwa hanya ada 2 Enzo yang beredar di Indonesia,sedangkan adapula rumor yang mengatakan bahwa hanya ada 4 Enzo di Indonesia.Salah satu Enzo ada di Indonesia International Motor Show pada tahun 2009 di mana Enzo tersebut dalam kondisi dijual.
Enzo lainnya juga tertamu di Bandung di mana Enzo tersebut dimasukkan ke majalah.Enzo yang paling terakhir dibuat pada tahun 2004 dan uangnya dipakai untuk menyelamatkan korban tsunami. Mesin V12 Enzo terletak di belakang tengah.Enzo hanya tersedia dalam transmisi paddleshift,tidak ada pilihan transmisi manual biasa.Mesin Enzo adalah mesin DIno,yaitu mesin kuno yang dimodifikasi
Spesifikasi mesin :
Jenis F140
Lokasi mesin tengah, di-mount secara longitudinal
Jumlah Silinder V12 65°
Bore/stroke 92x75.2 mm / 3.62 x 2.96 in
Kapasitas tiap unit silinder 499.8 cc
Kapasitas silinder 5998 cc / 366.0 cu in
Jumlah katup 4 valve/silinder, DOHC
Sistem injeksi bahan bakar Bosch Motronic ME7
Rasio kompresi 11,2:1
Daya maksimum 485 kW (660 bhp) @ 7.800 rpm
Torsi maksimum 657 Nm (67 kgm) / 484.6 ft lbs @ 5.500 rpm
BHP/Liter 110.0
Rasio Daya ke berat 0.48 bhp/kg
3.Pagani Zonda C12
Harga Termahal : $741,000
The Pagani Zonda adalah mobil sport bermesin longitudinal tengah yang diproduksi oleh Pagani di Italia. Diluncurkan pada tahun 1999, dan produksi mobil ini berakhir pada 2011.
Sampai Juni 2009, hanya 206 Zondas yang diproduksi. Konstruksi body mobil ini terbuat dari serat karbon.
Beberapa teknologi dan engenering pada Pagani Zonda versi awal dihasilkan dari juara Formula Satu, Juan Manuel Fangio.
Mobil ini awalnya diberi nama "Fangio F1", tapi, setelah kematiannya pada tahun 1995, Namanya di ubah menjadi Pagani Zonda.
Model yang termahal dari Pagani adalah Zonda C12F yang diperkenalkan kepada publik pada Geneve Motor Show 2005. Menggunakan mesin 7,3 liter, V-12. Tenaga dihasilkan oleh mesin Pagani C12 ini mencapai 602 PS dan untuk clubsport mencapai 650PS. akselerasi 0 – 96 km/jam dalam waktu 3,2 detik dengan kcepatan tertinggi 374 km/jam.
Spesifikasi mesin :
Configuration : Mercedes-Benz AMG 60º V12
Location : Mid, longitudinally mounted
Construction : light alloy block and head
Displacement : 7.291 liter / 444.9 cu in
Bore / Stroke : 91.5 mm (3.6 in) / 92.4 mm (3.6 in)
Valvetrain : 4 valves / cylinder, DOHC
Fuel feed : Fuel Injection
Aspiration : Naturally Aspirated
Power : 602 bhp / 449 KW @ 6150 rpm
Torque : 760 Nm / 561 ft lbs @ 4000 rpm
BHP/Liter : 83 bhp / liter
4.Koenigsegg CCX
Harga Termahal : $600,910
Koenigsegg CCX adalah mobil mid-engined dari produsen mobil Swedia Koenigsegg. CCX telah direkayasa untuk mematuhi peraturan Amerika Serikat dan tuntutan pasar dan desain baru yang menggantikan mobil Koenigsegg CCR.
CCX adalah singkatan dari Competition Coupé X; Untuk X nya sendiri adalah simbol angka romawi untuk memperingati ulang tahun ke 10 dari produksi perdana dan test drive kendaraan Koenigsegg CC pertama pada tahun 1996.
Koenigsegg CCX pertama kali diperkenalkan pada tanggal 28 Februari 2006 di Geneva Motor Show, meskipun keberadaannya telah diumumkan sebelumnya
Spesifikasi umum :
Engine Type: supercharged V8
Displacement cu in (cc): 4.700,00 cc | 286,8 cu in | 4,7 L.
Power bhp (kW) pada RPM: 806,00 BHP (593,2 KW) @ 6900,00 RPM
Torque lb-ft (Nm) pada RPM: 678,00 Ft-lbs (919,4 NM) @ 5700,00 RPM
Pensil merah pada RPM: 7.600 rpm
Rem: ABS, vented disc cakram / dibuang
Ban: 255/35 R19 - 335/30 R20
Dimensi: di 169001 | 4.292,6 mm.
Berat: £ 2600 | 1179,4 kg
Mphs percepatan 0-62: 3.1 detik.
Top Speed mph (km / h): 245 mph | 394,2 km / jam (perkiraan)
Ekonomi bahan bakar EPA (1 / 100): 13,8 / 18,1
Base Price: $ 600.910 (US $ 7.181,475,410.00)
5.Porsche Carrera GT
Harga Termahal : $484,000
Perkembangan Carrera GT dimulai dari mobil balap 911 GT1 dan LMP1-98. Karena FIA dan perubahan aturan ACO pada tahun 1998, kedua desain mobil balap itu harus pensiun. Porsche pada saat itu telah merencanakan prototipe untuk ajang balapan Le Mans pada tahun 1999.
Mobil Carrera GT awalnya dimaksudkan untuk menggunakan flat-6 turbocharged, namun kemudian didesain ulang untuk menggunakan mesin V10 yang baru. V10 adalah unit yang dibangun oleh Porsche untuk tim Formula Satu pada tahun 1992, tetapi kemudian tidak dilanjutkan. Mesin itu kemudian di modifikasi untuk prototipe Le Mans. Sayangnya proyek ini dibatalkan setelah dua hari pengujian untuk mobil pertama, pada pertengahan 1999.
Teknologi canggih seperti carbon fiber monocoque dan subframe, dry sump lubrication dan inboard suspension tersemat pada Mobil Phorsche Carrera GT ini. Carbon fiber monocoque dan subframe diproduksi dan dirakit di Italia. Radiator Carrera GT memiliki ukuran lima kali ukuran 911 Turbo. Suspensi depan dan belakang memakai peredam kejut pushrod dan anti-roll bar.
Spesifikasi :
Engine
Drivetrain layout: Mid-engine RWD
Engine Type: 68° V-10, alum block/heads
Valve Gear: DOHC, 4 valves/cyl, variable valve timing on intake camshafts, sodium-cooled exhaust valves
Bore x stroke: 3.86 in (98.04 mm) x 2.99 in (75.95 mm), Nikasil coated bores , forged titanium connecting rods, forged pistons
Displacement, ci/cc: 349.8/5733
Compression ratio: 12.0:1
Max SAE net horsepower: 612 hp (456 kW) at 8,000 rpm
Max SAE net torque,: 435 lb·ft (590 N·m) at 5,750 rpm
Specific output, hp/liter: 105.5
Weight to power, lb/hp: 5.4
Transmission: 6-speed manual, two plate ceramic dry clutch (PCCC-Porsche Ceramic Composite Clutch)
Redline: 8,400 rpm
Body
Cargo volume: 2.7 cu ft (76 L)
Ground clearance: 3.4 in (86 mm)
Fuel consumption for 2004 model
EPA Rated city, highway in mpg: 9 mpg-US (26 L/100 km; 11 mpg-imp)/15 mpg-US (16 L/100 km; 18 mpg-imp)
Range: 241 miles (388 km)
Tank in gal: 24.3 US gal (92 L; 20 imp gal)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar